09 Juli, 2010

Kenapa Spanyol, Bukan Belanda

Pernyataan di judul ini mungkin akan membuat kebanyakan fans pasukan Oranye geram. Tapi saya bukannya pendukung Spanyol dan benci sama Belanda. Apa yang membuat saya berani bilang Spanyol mempunyai kemungkinan menjadi juara dunia 2010? Coba simak penjelasan saya dan terserah mau terima atau engga :)

1. Piala Dunia adalah sebuah turnamen. Dibutuhkan kemampuan tim untuk dapat menjaga ritme permainan dan fisik para pemain.

2 Selain menjaga peak performance, tim juga harus mampu untuk menjaga emosi supaya terhindar dari akumulasi kartu dan bisa bermain di setiap partai selama turnamen.

3. Saya melihat Spanyol lebih bisa menjaga peak performance mereka. Spanyol bermain efektif sepanjang turnamen. Grafik permainan mereka terus meningkat setelah kalah dari Swiss. Apabila dicermati lagi Spanyol bermain sangat efektif, tandanya kemenangan mereka selalu dengan selisih gol yang tipis.

4. Seluruh pemain Spanyol bisa menjaga emosi mereka dan fokus terhadap pertandingan. Tidak seperti Brazil via Mello yang terpancing oleh provokasi seorang Robben.

5. Terakhir, saya engga percaya sama prediksi Paul The Octopus :))

Terlepas dari pengamatan saya apapun hasil yang akan kita dapatkan di partai final Senin subuh nanti akan menghasilkan juara baru.

Mudah-mudahan pertandingan final nanti berjalan seru dan penuh drama.

Selamat bertanding!

Sent from The Theatre of Dreams

Tidak ada komentar: