02 Juli, 2010

3 Singa Ompong!

Nama besar kesebelasan Tiga Singa dari tanah Anglo Saxon tidak terbukti dapat menggetarkan lawan-lawannya di Piala Dunia Afrika Selatan 2010. 2 kali hasil seri, sekali menang di babak penyisihan grup dan langsung disikat oleh tim Der Panzer 4-1 di babak 16 besar merupakan bukti kalau Tiga Macan ompong!

Ada banyak polemik yang mengkambing hitamkan mulai dari wasit, perseteruan Gerrard dan Terry, permainan bandar judi kelas dunia, kutukan Geof Hurst, sampai dengan Rooney yang terkena sindrome samson. Yang terkahir itu yang paling menggelikan. Konon kabarnya Rooney mandul karena mencukur habis bulu dadanya di Piala Dunia 2010 ini :)).

Apapun atau siapapun yang coba dikambing hitamkan oleh pers di daratan Inggris Raya akan kekalahan tim tiga singa tidak akan membuat mereka melanjutkan turnamen empat tahunan ini. Bahkan permintaan maaf babah Sepp Blatter pun tidak ada artinya secuil pun.

Kalau saya lihat lagi rekaman-rekaman permainan tim tiga singa di Piala Dunia 2010. Sepertinya saya menemukan jawabannya. Setidaknya jawaban buat saya dan masuk akal saya sendiri. Inggris seperti bermain keletihan. Mungkin ini akibat Premier League yang jadwalnya super padat dan menjadi liga paling berat di dunia.

Hampir semua pemain Inggris seperti lesu dan berat mengangkat kaki mereka. Tak nampak Rooney yang begitu militan mengejar bola dan sradak sruduk untuk fight mendapatkan bola.

Hal ini juga terjadi kepada tim Perancis yang juga sepertinya kena masalah yang sama. Di samping gonjang-ganjing internal yang terjadi di dalam tim mereka.

Aniwei, Inggris Singa Ompong sudah angkat koper dan nasib Don Fabio akan ditentukan dalam beberapa hari ke depan. Kita nikmati saja deh sisa pertandingan Piala Dunia ini.

Tidak ada komentar: